8 Alasan Kenapa Cowok Programmer Itu Pacarable Banget



Pacaran sama programmer? Ah, nanti jadi pacar kedua. Secara cowok-cowok IT Geek kan terkenal banget sayang sama laptop dan PC mereka. Eh jadi pacar ketiga dong ya. Haha.

Waktu mereka yang terbatas karena dipakai buat kerja dan belum lagi banyak banget yang manggil-manggil dia buat minta tolong ini itu, bikin cewek-cewek males pacaran sama cowok yang menekuni profesi satu ini.

Nanti dicuekin. Cewek kan pengennya cowok ganteng, tajir, romantic dan selalu ada ala drama korea. Tapi tunggu dulu, kalau kamu lagi dideketin programmer atau mahasiswa IT jangan langsung dicoret namanya dari daftar calon kamu. Walaupun keliatannya cuek dan engga terlalu peduli sama kehidupan percintaan, sebenarnya cowok programmer itu potensial banget buat jadi pacar.

Selain uangnya banyak karena kerjaannya juga banyak, wajah yang ganteng semi pucat karena mainnya mayoritas indoor terus juga jadi daya tarik tersendiri lho. Berikut adalah delapan alasan yang (menurut kita) dapat kamu pertimbangkan kalau lagi dideketin sama dia yang berprofesi sebagai programmer atau sebangsanya.

1. Setia

Setia bray ~

Cowok programmer biasanya main terus sama laptopnya. Dari baru bangun sampai tidur lagi. Bisa ditemukan dimana ada colokan buat ngecharge laptop. Kalau nongkrong sama sesama programmer yang diomongin kerjaan, film kartun, aplikasi baru dan rencana usaha buat nambah lagi kerjaan mereka yang udah banyak. Kapan dong sempat buat duain kamu sama cewek lain?

Waktunya yang padat dan dihabiskan buat kerja bikin cowok-cowok tipe ini jadi males selingkuh. Menghadapi satu cewek saja energinya habis terkuras buat ngertiin kode-kode random yang dia engga punya transkripsinya, apalagi cari lebih.

Daripada nambah masalah, programmer lebih tertarik perbaiki bug-bug yang bikin programnya error. Nah, kalau kayak gini jadi untung di kamu kan? Bayangkan berapa banyak energi kamu yang bisa dihemat gara-gara kamu bisa berhenti curigaan sama pacar kamu. Hihi. Selain itu nyari mereka juga gampang. Kalau engga di rumah (atau di kost), di tempat kerja, ya di café yang biasa dia tongkrongin. Hidup mereka cenderung terstruktur dan stabil, termasuk juga perasaannya ke kamu.

2. Visioner

Visioner

Cowok-cowok pecinta laptop ini cenderung visioner, punya target buat masa depan mereka.

Engga heran kalau dari jaman kuliah mereka sudah nyusun rencana dan sedikit demi sedikit mewujudkan mimpinya. Termasuk juga nanti kalau dia menjalani hubungan sama kamu. Walaupun namanya hubungan pasti ada naik turunnya, dia mengikuti arus dengan tetap memperhatikan tujuan awal kenapa hubungan kalian di bangun. Dia punya alasannya sendiri kenapa kamu dipilih diantara cewek-cewek lain yang ada, yang pastinya berkontribusi terhadap pencapaian target masa depannya.

Dia yang biasa dihadapkan pada pilihan beragam aplikasi dengan karakteristik beda, terbiasa pula memilih mana yang paling tepat untuk membantu mereka menyelesaikan programnya. Jadi buat kamu yang sudah muak dengan cowok yang tiap dimintain kepastian hubungan jawabannya kita jalanin aja dulu, here you got your prince charming!

3. Problem Solver

Butuh seorang yang problem solver?

Kebiasan untuk berpikir logis, praktis dan analiti, membuat programmer ini terbentuk menjadi seorang pemecah masalah yang baik. Ibaratnya kalau otak kalian berdua di scan, otakmu bakal nunjukin banyak saraf yang nyangkut satu sama lain, cabang-cabang yang berhubungan ke sana ke sini dan bahkan ada juga yang jadi loop, balik ke sana lagi ke sana lagi.

Nah, sebaliknya mereka ini tersusun rapi seperti flow chart, if else yes no true false nya jelas. Walaupun engga semua begini, tapi secara umum ngaku deh, kamu ribet engga sih orangnya?

Ilustrasi Cara Berpikir Kamu

Cara berfikir para programmer

4. Up to Date

Programmer itu up to date

Pekerjaan mereka menuntut cowok-cowok ini buat keluar dari zona nyaman, karena kalau terus-terusan di sana otomatis kalah perang. Selalu gunakan yang terbaru dan bahkan kalau bisa buatlah sesuatu yang baru dengan catatan lebih baik dari sebelumnya, itu sudah jadi prinsip mereka.

Kebiasaan mereka buat selalu update dan upgrade ini bikin kamu ikutan eksis sih. Ya masak iya cowoknya programmer terus kamunya masih pakai Windows Vista kan agak ngenes lah ya. Tapi engga cuma minta diinstallin program-program baru atau download-download film (inget cowok ini programmer bukan mas-mas warnet yang bisa download film melulu sepanjang jaga net).

Hubungan kalian pun dibuatnya update supaya engga monoton. Mulai dari kamu dibuat kesel lah, atau kamu dibuat kangen setengah mati, semuanya disatupadukan sehingga hubungan kalian engga pernah out of date, selalu terasa fresh dan baru.

Bahkan kadang kamu juga sengaja dibuat bosan biar kamu cari tahu juga gimana sih cara bikin hubungan kalian jadi makin asyik. Makanya jangan heran kalau cowok-cowok ini ngangenin walaupun engga pernah nongol tiba-tiba depan pintu rumah sambil bawa bunga mawar seratus biji dan balon-balon bentuk hati.

5. No Style- Stylish Man

Tetap ganteng kok

Inget tingkatan tertinggi dari make up cewek yang buatnya berjam-jam sampai dapet hasil yang flawless dan kamunya engga keliatan make up an jadi bisa ngaku-ngaku natural?

Yes, no make up-make up, yang bikin kalian gregetan gara-gara mesti pakai berjenis-jenis alat dan bahan untuk hasil cantik mulus alami seperti tanpa make up. Nah girls, cowok-cowok programmer ini punya style yang kurang lebih begitu, walaupun tanpa mereka sengaja dan tanpa mereka ribet pakai ini itu. Mereka cenderung tidak ambil pusing masalah pakaian, tapi karena itulah jadi keliatan stylish.

Kalau cowok programmer gebetan kamu itu kerja kantoran, secara standar di bakal pakai kemeja dan celana bahan panjang lengkap dengan sepatu necis rapi. Kalau dia tipe programmer freelance atau entrepreneur dia bakal suka-suka pakai kaos oblong dengan celana pendek dan sandal jepit. Tapi style tas ransel, kacamata dan laptop yang dia bawa kemana-mana itu langsung jadi clue buat kamu bahwa he is the one. Haha.

Mereka engga perlu potong rambut dengan gaya terkini tapi tetap aja keliatan berkarakter dengan muka males-malesan yang berasa engga pengen disapa karena lagi sibuk sama laptopnya. Mereka juga engga perlu gaya-gayaan dengan kerja sambil hang out di tempat super hits karena mereka perlu ketenangan. Style mereka yang sederhana dan sebenarnya agak jauh dari peradaban ini bikin mereka punya kelas tersendiri. Kalau kamu tipe cewek yang suka cowok-cowok nerd berkacamata kemungkinan besar langsung klop deh sama gaya ini.

6. Cerdas

Sudah pasti cerdas

Berhubung yang mereka perlukan adalah high coding for high quality life, mereka perlu punya otak yang terasah dengan baik. Praktis, efektif dan efisien jadi motonya. Untuk bisa berpikir seperti ini, mereka perlu sampai paling tidak ke tingkat menganalisis kalau di Taksonomy Bloom Edisi Revisi.

Bahkan karena mereka pelu menciptakan suatu produk yang bisa digunakan orang lain, hitungannya harus sampai ke mencipta, alias level tertinggi dalam tingkatan kognitif Taksonomi Bloom Revisi. Kalau dulu kategori cowok ganteng bisa jadi karena liat mukanya aja yang good looking, tapi ladies semakin bertambahnya usia kalian bakalan sadar kalau smart is the new sexy.

7. Anti-Mainstream

anti maistream sudah pasti

Kembali lagi karena pekerjaannya, cowok-cowok programmer ini perlu berpikir out of the box dan itu bikin mereka engga seperti orang kebanyakan. Soalnya kalau dia engga mikir sesuatu yang punya novelty value, program yang dia buat jadi engga ada “nilai jual”-nya di pasaran. Makanya jangan kaget kalau kamu bakal menemukan kejutan-kejutan unik darinya yang engga kamu dapatkan dari orang lain.

Misalnya saja pas orang-orang lain di sekitarmu bilang parfum baru kamu lembut kayak aroma bayi habis mandi, dia bisa bilang kamu bau obat nyamuk elektrik. Setelah kamu ngomel-ngomel dia baru nyengir jelasin kalau obat nyamuk yang dia bilang memang aroma bayi.

Kamu pun engga percaya dan lanjutlah kalian berantem. Caranya menarik perhatianmu memang se anti-mainstream itu. Tapi walaupun begitu, karena orangnya logis dan bertarget, dia akan ngomong straight to the point tentang apa yang dia rasain. Walaupun dia suka ngoding alias ngode-in komputernya, dia langsung bilang apa yang dia suka dan engga suka dari kamu. Ini juga akan membuat hubungan kalian naik turun penuh dengan perdebatan, tapi menyenangkan daripada berhadapan sama cowok yang suka drama.

8. Daya Juang Tinggi

Daya juang tinggi = pekerja keras

Cowok programmer adalah tipe pejuang. Buktinya mereka rela duduk berjam-jam buat nyelesaiin proyek yang kadang terasa seperti mission impossible. Kamu mungkin ngeluh setelah kerja dari jam sembilan pagi sampai jam lima sore, tapi cowok-cowok ini kerja dari jam tujuh pagi sampai jam dua belas malam bahkan sering sampai subuh, dengan jeda buat makan dan main game, dan tidak mengeluh.

Kamu mungkin ngomel-ngomel tentang atasan kamu, teman kerja kamu, atau siapalah yang ngerecokin konsentrasi kamu pas lagi kerja atau numpuk-numpukin kerjaan pas kerjaan yang sebelumnya aja belum beres. Tapi programmer kamu bakal dengan sabar (dan agak tidak peduli) menanggapi komplain dari klien, himpitan deadline dan program-program yang berbarengan error-nya. Mereka menjaga stabilitas emosi yang baik sehingga semangat dan resilience nya tinggi.

Hambatan bagi mereka bukan untuk ditabrak dan lalu kalah, tapi dicari jalur tikusnya sehingga bisa lewat. Haha. Dalam hubungan dia akan melihatmu yang naik-turun emosinya ini sebagai salah satu hambatan. Makanya, daripada ikut marah-marah, biasanya dia bakal milih diemin kamu tanpa melepaskan genggamannya. Waktu hubungan kalian sulit juga dia engga asal ngomong putus-putus aja. Buat dia, program yang not responding itu memang bagusnya ditutup dulu baru direstart, tapi engga langsung di-uninstall kalau memang masih cocok digunakan.

Jadi gimana para wanita? Gambaran umum yang kita kasih di atas sesuai engga dengan cowok programmer kamu? Atau justru jadi pengen ngegebet programmer setelah baca alasan kenapa mereka pacarable banget? Haha. Ya memang sih tiap orang punya karakter yang berbeda, tapi sifat-sifat umum ini mungkin akan kamu jumpai pada IT geek macem dia.


Share Yuk:

Temukan Kami