Aplikasi untuk berbagi wifi di windows selain Connectify?

Siapa diantara kalian yang memiliki gadget lebih dari satu? Entah itu smartphone, tablet ataupun laptop? Nah pasti sering dong kita pengen agar semua gadget yang kita punya bisa konek ke internet. Ga masalah jika dirumah kamu sudah pasang wifi, tapi gimana kalau kamu masih pake modem? atau hanya ada sebuah kabel lan yang konek ke laptop kamu dan kamu ingin bagi-bagi koneksinya?

Connectify tentu jadi pilihan buat kalian untuk berbagi koneksi via wifi untuk gadget kesayangan kamu. Dengan fitur-fitur yang sangat banyak kamu ga bakalan kesusahan untuk sharing koneksi lagi tapi Connectify ini BERBAYAR. ada sih versi yang gratis tapi fiturnya sangat sedikit dan kadang-kadang nyebelin karena harus konekin manual tiap 15 menit. Nah itulah kenapa saya mau bagi-bagi info beberapa aplikasi sebagai alternatif dari connectify

Best Connectify Alternatives to Share Your Internet

1. OSToto Hotspot (Free)

OSToto Hostspot

Nah ini favorit saya untuk pengganti si Connectify yaitu OSToto Hotspot. FYI dulu nama software ini adalah 160WiFi, entah kenapa dirubah, tapi yang jelas fitur-fiturnya masih tetep sama-sama bagus. Kelebihanya OSToto Hotspot adalah UX nya yang sangat simple dan mudah dimengerti. Kamu bisa membuat sebuah sharing wifi hanya dengan 1 click aja (WOW). Selain itu koneksi kamu dijamin aman dengan menggunakan WPA2 PSK standart. Kelebihan yang lain kamu bisa blacklist device yang bisa dapat internet akses terus kamu bisa setting juga kapan hotspot kamu ingin mati sendiri. Tentu banyak fitur yang lainnya, silakan kamu cek sendiri diwebsitenya nanti. Dan yang paling penting dari semua fitur-fitur itu adalah OSToto Hostpot GRATIS dan TANPA ADS.

Download OSToto Hotspot (Gratis)

Compatibility: Windows 10, 8.1, 8, 7, XP, Vista.

2. Baidu WiFi Hotspot (Gratis)

Baidu WiFi Hotspot software mempunyai tampilan yang simple dan fitur yang lengkap. Lebih bagusnya lagi, fitur-fitur advancenya mudah digunakan dibandingkan dengan Connectify. Selain untuk berbagi internet, Baidu WiFi Hotspot mempunyai fitur untuk berbagi file antar device yang terkoneksi ke wifi tersebut. Jadi sangat membantu banget loo. Kesimpulannya Baidu WiFi Hotspot cepat, ringan dan yang pasti Gratis.

Download Baidu WiFi Hotspot (Gratis)

Compatibility: Windows 10, 8.1, 8, 7, Vista, XP.

3. Virtual Router Plus (Gratis)

Dipilihan yang ketiga, kita punya punya Virtual Router Plus. Aplikasi ini cukup populer meskipun developernya tidak terlalu sering melakukan update pada aplikasinya tapi yang penting masih bisa share internet bukan? Mungkin aplikasi inilah yang paling simple dari beberapa aplikasi yang kita bahas kali ini. Aplikasi ini hanya memiliki fitur membuat wifi dimana kamu bisa setting nama dan password, which is itu yang sebenernya kita butuhkan. Meskipun di websitenya hanya support untuk Windows 7 and 8, tapi saat di install di Windows 10 masih bisa berfungsi dengan baik jadi ga usah ragu lagi..

Download Virtual Router Plus (Free)

Compatibility: Windows 10,8, 7.

4. LionScripts WiFi Hotspot Creator (Gratis)

Diposisi keempat kita punya LionScripts WiFi Hostpot creator, aplikasi yang simple untuk membuat hotspot di windows. Aplikasi ini hadir dengan versi gratis dengan iklan dan versi berbayarnya yang tanpa iklan. Seperti yang kita sebutkan sebelumnya, aplikasi ini sangat simple, kamu hanya memilih nama dan password untuk wifi kamu dan gadget-gadget kamu siap mendapatkan koneksi internet. Di websitenya disebutkan bahwa aplikasi ini support untuk windows 7,8, Vista dan xp dan kompatibel juga dengan windows 10.

Download LionScripts WiFi Hotspot Creator (Free versionAd-free Paid version $11)

Compatibility: Windows 10,8, 7, Vista and XP.

5. MyPublicWiFi (Gratis)

Ditempat kelima kita punya aplikasi MyPublicWiFi, dimana mungkin yang paling jadul tapi masih tetep work kok. Selain membantu kamu untuk sharing internet koneksi, ada juga fitur untuk memblok akses internet user jika memakan terlalu banyak bandwidth. Fitur bagus lainnya adalah url logging yang membantu kamu untuk mencatat website apa saja yang diakses dari hotspot yang kamu buat. Secara keseluruhan, MyPublicWiFi masih menjadi WiFi hotspot yang bagus dan gratis.

Download MyPublicWiFi (Free)

Compatibility: Windows 10, 8, 7, Server 2008.

Jadi itulah 5 list aplikasi WiFi hotspot pengganti Connectify yang bisa kamu coba. Jika kamu punya aplikasi lain yang tidak ada diatas silakan bagikan dibagian komentar.

Please follow and like us:

Hi, Saya Agus Yusida

Hello, perkenalkan saya Agus Yusida, seorang freelancer programmer, pernah membuat startup dan suka mencoba hal-hal baru. Jika ada pertanyaan bisa DM saya di IG @yusidajohn untuk fast respond. Jangan lupa like facebook ngide.net ya!

Related Article